Terlalu Banyak Minum Susu Cokelat, Tak Bagus Bagi Anak
Susu cokelat tidak boleh sering dikonsumsi anak, karena terlalu banyak minum susu cokelat ternyata tidak bagus bagi anak, simak informasinya berikut ini.

Seperti kita tahu susu merupakan sumber protein, vitamin D, kalsium, dan potassium yang sangat penting untuk tubuh. Namun tidak semua orang setuju bahwa anak membutuhkan susu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, terutama susu cokelat.

Susu cokelat mengandung tambahan gula dan memiliki kalori lebih banyak daripada susu biasa. Makanan dan minuman yang manis sebenarnya tak masalah dikonsumsi anak-anak selama sesuai batas. 

Hampir semua anak menyukai rasa manis

Celakanya hampir semua anak lebih menyukai susu dengan perasa daripada susu plain/tawar. Jika terlalu banyak dan sering mengkonsumsinya dapat menyebabkan penambahan berat badan dan obesitas.

Jika anak belum terlalu menyukai manis lebih baik dipupuk untuk tidak terlalu senang dengan segala jenis makanan dan minuman manis.

Namun jika anak sudah terlanjur menyukai makanan atau minuman manis, anda harus berfikir ekstra untuk membujuk si kecil atau mengalihkan perhatiannya sehingga ia tidak terlalu sering meminta segala jenis makanan atau minuman manis terutama susu cokelat, 

Karena susu cokelat memberikan nutrisi yang sama seperti susu biasa. Sebaiknya batasi atau hindari memberikan susu cokelat atau minuman dengan perasa manis terlalu sering kepada anak, misalnya berikan anak Anda susu murni (rendah lemak atau bebas lemak) dan sumber kalsium yang membuat tulang kuat dibandingkan bergantung pada gula yang tidak memberikan nutrisi.

Advertisement

Berikan Tanggapan