Serangan Jantung Tak Selalu Ditandai dengan Nyeri Dada
Serangan jantung tidak selalu diawali dengan dengan nyeri pada bagian dada, terutama pada wanita. Perhatikan tanda umum terkena serangan jantung dibawah ini.

Terdapat kasus pada seorang wanita yang mengalami serangan jantung tetapi tidak merasakan nyeri pada dada, dan biasanya terlambat mendapatkan pertolongan. Oleh karena itu, penting juga memahami gejala serangan jantung lainnya selain merasakan nyeri pada dada. Simak informasi selengkapnya mengenai tanda gejala serangan jantung yang perlu anda ketahui:

1. Berkeringat

2. Lengan atau bahu nyeri (tidak selalu sisi kiri)

3. Napas menjadi pendek-pendek

4. Merasakan mual

5. Sakit kepala atau pusing

dr Siska Danny seorang dokter spesialis jantung dan pembuluh darah menyampaikan, bila anda merasakan nyeri dada khas serangan jantung, yakni nyeri dada yang dirasakan terus-menerus lebih dari 20 menit, intensitas berat sampai tidak bisa beraktivitas, disertai dengan keringat dingin membasahi baju. dianjurkan segera memeriksakan diri. 

Nyawa selamat bila semakin cepat dapat pertolongan

Bila memang tanda-tanda yang diperlihatkan itu serangan jantung, setiap menitnya sangat berharga. Saat serangan jantung terjadi, bagian dari otot jantung tidak mendapatkan darah.

dr Richard Krasuski mengungkapkan, semakin lama hal tersebut dibiarkan, semakin banyak kerusakan terjadi. Akan tetapi, semakin cepat mendapat penanganan, semakin banyak bagian jantung yang bisa diselamatkan.

Belajar dan cari terus informasi tentang kesehatan, karena akan berguna seperti halnya materi pada artikel ini tentang tanda serangan jantung selain nyeri dada. Siapa tau orang terdekat anda mengalami tanda-tanda dari serangan jantung diatas, Jika anda mengetahui informasi ini setidaknya anda tahu apa yang harus anda lakukan.

Advertisement

Berikan Tanggapan